Jumat, 20 Januari 2012

Vanadium

Vanadium
Vanadium adalah salah satu unsur kimia dalamtabel periodik yang memiliki lambang V dannomor atom 23. Salah satu senyawa yang mengandung vanadium antara lain vanadium pentaoksida (V2O5).
lembut dan ulet perak abu-abu logam. Ini memiliki ketahanan kualitas yang baik untuk korosi oleh alkali, sulfat dan asam klorida. Ini mengoksidasi bersemangat sekitar 933 K (660 C). Vanadium memiliki kekuatan struktur yang baik dan neutron fisi bagian lintas yang rendah, sehingga bermanfaat dalam aplikasi nuklir. Meskipun logam, itu saham dengan kromium dan mangan milik memiliki valensi oksida dengan sifat asam.

Oksidasi vanadium umum meliputi 2, 3, 4 dan 5. Sebuah percobaan yang populer dengan amonium vanadat NH4VO3, mengurangi senyawa dengan logam seng, dapat menunjukkan colorimetrically keempat ini oksidasi vanadium. Biloks 1 jarang terlihat.

Sebagian besar perairan benua menunjukkan konsentrasi vanadium kurang dari 3 ppb. Namun, air tanah Gunung. Fuji mengandung konsentrasi yang sangat tinggi dari vanadium-hingga 150 ppb. Vanadium ini dilarutkan dari basal dengan air tanah. Isi vanadium di Mt. Fuji menjadi lebih tinggi di tempat-tempat dekat puncak dan lebih dalam di tanah. Baru-baru ini air yang tinggi-vanadium Gunung. Fuji telah dijual oleh banyak perusahaan sebagai agen untuk mengatasi diabetes. Namun, tidak ada bukti konkret untuk kemanjurannya. Para rainbow trout yang tinggal di Mt. Fuji air menunjukkan akumulasi jauh lebih tinggi dari vanadium dalam ginjal dan tulang.

Bubuk logam vanadium adalah bahaya kebakaran, dan kecuali dikenal sebaliknya, semua senyawa vanadium harus diukur sangat beracun. Umumnya, semakin tinggi keadaan oksidasi vanadium, semakin beracun senyawa ini. Senyawa yang paling berbahaya adalah pentoksida vanadium.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
sumber : http://www.greatmining.com/vanadium.html
Share

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks buat semua yang sudah kasih komentar

 
;