Jumat, 13 April 2012

Penambangan untuk uranium

Uranium
 Tambang terbuka (open pit)

Dalam penambangan terbuka, membebani dihilangkan dengan pengeboran dan peledakan untuk mengekspos tubuh bijih, yang kemudian ditambang oleh peledakan dan penggalian menggunakan loader dan dump truck. Pekerja menghabiskan banyak waktu di kabin tertutup sehingga membatasi paparan radiasi. Air banyak digunakan untuk menekan kadar debu di udara.

Underground mining
Jika uranium yang terlalu jauh di bawah permukaan untuk penambangan terbuka, tambang bawah tanah dapat digunakan dengan terowongan dan lubang digali untuk mengakses dan menghapus bijih uranium. Ada kurang limbah bahan dihapus dari tambang bawah tanah dari tambang terbuka, namun jenis pertambangan menghadapkan pekerja bawah tanah ke tingkat tertinggi gas radon.

Pertambangan uranium bawah tanah pada prinsipnya tidak berbeda dengan pertambangan batu keras lainnya dan bijih lainnya sering ditambang di asosiasi (misalnya, tembaga, emas, perak). Setelah tubuh bijih telah diidentifikasi poros tenggelam di sekitar pembuluh darah bijih, dan crosscuts didorong horizontal untuk pembuluh darah di berbagai tingkatan, biasanya setiap 100 sampai 150 meter. Terowongan sama, yang dikenal sebagai drift, didorong sepanjang urat bijih dari potong tersebut. Untuk mengekstrak bijih, langkah berikutnya adalah untuk mengarahkan terowongan, dikenal sebagai menimbulkan ketika ke atas driven dan winzes ketika didorong ke bawah melalui deposit dari tingkat ke tingkat. Kenaikan gaji selanjutnya digunakan untuk mengembangkan lombong dimana bijih ditambang dari pembuluh darah.

Para lombong, yang merupakan lokakarya tambang, adalah penggalian dari mana bijih diekstrak. Dua metode penambangan lombong yang umum digunakan. Dalam "cut and fill" metode atau dicabutnya terbuka, ruang yang tersisa penghapusan berikut bijih setelah peledakan diisi dengan batuan sisa dan semen. Dalam metode "penyusutan", hanya bijih rusak cukup dihapus melalui peluncuran bawah ini untuk memungkinkan penambang bekerja dari bagian atas tumpukan untuk mengebor dan ledakan lapisan berikutnya untuk dipatahkan, akhirnya meninggalkan lubang besar. Metode lain, yang dikenal sebagai ruang dan pilar, digunakan untuk lebih tipis, datar tubuh bijih. Dalam metode ini tubuh bijih yang pertama dibagi menjadi blok oleh berpotongan drive, menghapus bijih sementara melakukan hal itu, dan kemudian secara sistematis menghapus blok, meninggalkan bijih cukup untuk mendukung atap.

Heap pencucian
Pencucian tumpukan adalah proses ekstraksi dengan mana bahan kimia (asam sulfat biasanya) digunakan untuk mengekstrak elemen ekonomi dari bijih yang telah ditambang dan ditempatkan di tumpukan di permukaan. Pencucian tumpukan umumnya hanya layak secara ekonomis hanya untuk cadangan bijih oksida. Oksidasi deposito sulfida terjadi selama proses geologi yang disebut weatherization. Oleh karena itu cadangan bijih oksida biasanya ditemukan dekat dengan permukaan. Jika tidak ada unsur ekonomi lain dalam bijih tambang dapat memilih untuk mengekstrak uranium menggunakan agen pencucian, biasanya asam sulfat rendah molar.
Jika kondisi ekonomi dan geologi benar, perusahaan pertambangan akan tingkat daerah yang luas tanah dengan layering, gradien kecil dengan plastik tebal (biasanya HDPE atau LLDPE), kadang-kadang dengan tanah liat, lumpur atau pasir di bawah liner plastik. Bijih diekstraksi biasanya akan dijalankan melalui crusher dan ditempatkan di atas tumpukan plastik. Agen pencucian kemudian akan disemprotkan pada bijih untuk 30-90 hari. Sebagai filter pencucian agen melalui tumpukan uranium akan memutuskan ikatan dengan batu oksida dan masukkan larutan. Solusinya kemudian akan menyaring sepanjang gradien ke mengumpulkan kolam yang kemudian akan dipompa ke di tempat tanaman untuk diproses lebih lanjut. Hanya beberapa dari uranium (umumnya sekitar 70%) sebenarnya diekstraksi.
Konsentrasi uranium dalam larutan sangat penting untuk pemisahan efisien uranium murni dari asam. Seperti tumpukan yang berbeda akan menghasilkan konsentrasi yang berbeda solusinya adalah dipompa ke fasilitas pencampuran yang dimonitor dengan baik. Solusi benar seimbang kemudian dipompa ke sebuah pabrik pengolahan di mana Uranium dipisahkan dari asam sulfat.
Resapan tumpukan secara signifikan lebih murah daripada proses penggilingan tradisional. Biaya rendah memungkinkan untuk bijih kelas yang lebih rendah secara ekonomi layak (mengingat bahwa itu adalah jenis kanan tubuh bijih). Hukum lingkungan mensyaratkan bahwa air tanah di sekitarnya terus dimonitor untuk kontaminasi mungkin. Tambang ini juga harus terus memantau bahkan setelah penutupan tambang. Dalam perusahaan pertambangan masa lalu kadang-kadang akan bangkrut, meninggalkan tanggung jawab reklamasi tambang untuk umum. Tambahan terbaru untuk hukum pertambangan mengharuskan perusahaan menyisihkan uang untuk reklamasi sebelum awal proyek. Uang tersebut akan dimiliki oleh publik untuk memastikan kepatuhan terhadap standar lingkungan jika perusahaan itu pernah bangkrut.
Teknik lain pertambangan sangat mirip disebut di situ, atau di tempat di mana pertambangan bijih bahkan tidak perlu mengambil frame.

In-situ pencucian
Percobaan baik lapangan untuk di-situ pemulihan di Honeymoon, Australia Selatan

In-situ pencucian (ISL), juga dikenal sebagai solusi pertambangan, atau di-situ pemulihan (ISR) di Amerika Utara, melibatkan meninggalkan bijih di mana itu dalam tanah, dan memulihkan mineral dari itu dengan melarutkan mereka dan memompa hamil solusi untuk permukaan dimana mineral dapat dipulihkan. Akibatnya ada sedikit gangguan permukaan dan tidak ada tailing atau batuan limbah yang dihasilkan. Namun, badan bijih harus permeabel terhadap cairan yang digunakan, dan berada di tempat yang mereka tidak mengotori air tanah jauh dari badan bijih.

Uranium ISL menggunakan air tanah asli di badan bijih yang diperkaya dengan zat pengompleks dan dalam kebanyakan kasus oksidator. Hal ini kemudian dipompa melalui badan bijih bawah tanah untuk memulihkan mineral di dalamnya dengan pencucian. Setelah solusi hamil dikembalikan ke permukaan, uranium pulih dalam banyak cara yang sama seperti pada tanaman uranium lain (pabrik).

Di pertambangan ISL Australia (Beverley dan Tambang Honeymoon akan segera dibuka) oksidan yang digunakan adalah hidrogen peroksida dan asam zat pengompleks sulfat. Kazakhstan ISL tambang umumnya tidak menggunakan oksidator tetapi menggunakan konsentrasi asam yang jauh lebih tinggi dalam solusi beredar. Tambang ISL di Amerika Serikat menggunakan resapan alkali karena adanya jumlah yang signifikan dari asam memakan mineral seperti gipsum dan batu kapur dalam akuifer host. Setiap lebih dari satu mineral karbonat beberapa persen berarti bahwa resapan alkali harus digunakan dalam preferensi untuk asam leach lebih efisien

Pemerintah Australia telah menerbitkan sebuah panduan praktek terbaik di bidang pertambangan resapan situ uranium, yang sedang direvisi untuk memperhitungkan perbedaan internasional. [5]
 

Pemulihan dari air laut
Konsentrasi uranium dari air laut rendah, sekitar 3,3 mg per meter kubik air laut. Tapi kuantitas sumber ini adalah raksasa dan beberapa ilmuwan percaya sumber ini praktis tak terbatas terhadap seluruh dunia permintaan. Artinya, jika bahkan sebagian uranium dalam air laut dapat digunakan tenaga nuklir seluruh dunia yang bahan bakar generasi dapat disediakan selama jangka waktu yang lama. [6] Beberapa anti-nuklir pendukung [7] klaim statistik ini berlebihan. Meskipun penelitian dan pengembangan untuk pemulihan ini elemen rendah konsentrasi dengan adsorben anorganik seperti senyawa titanium oksida, telah terjadi sejak 1960-an di Inggris, Perancis, Jerman, dan Jepang, penelitian ini dihentikan karena efisiensi pemulihan rendah.
Pada Radiasi Kimia Pendirian Penelitian Takasaki dari Jepang Energi Atom Research Institute (JAERI Takasaki Pendirian Research), penelitian dan pengembangan terus memuncak dalam produksi adsorben dengan penyinaran serat polimer. Adsorben telah disintesis yang memiliki kelompok fungsional (amidoksim kelompok) yang selektif mengadsorbsi logam berat, dan kinerja adsorben tersebut telah diperbaiki. Uranium kapasitas adsorpsi adsorben serat polimer tinggi, sekitar sepuluh kali lipat lebih besar dibandingkan dengan titanium oksida konvensional adsorben.
Salah satu metode ekstraksi uranium dari air laut adalah menggunakan kain bukan tenunan uranium khusus sebagai penyerap. Jumlah uranium pulih dari tiga kotak koleksi mengandung 350 kg kain adalah> 1 kg yellowcake setelah 240 hari dari perendaman di lautan. [8] Menurut OECD, uranium dapat diekstraksi dari air laut dengan menggunakan metode ini untuk sekitar $ 300 / kg-U [9]. Percobaan oleh Seko dkk. diulang oleh Tamada dkk. pada tahun 2006. Mereka menemukan bahwa biaya bervariasi dari ¥ 15.000 sampai ¥ 88,000 (Yen) tergantung pada asumsi dan "Biaya terendah dicapai saat ini adalah ¥ 25.000 dengan 4g-U/kg-adsorbent digunakan di daerah laut Okinawa, dengan 18 repetitionuses [sic] . " Dengan tingkat, Mei 2008 uang, ini adalah sekitar $ 240/kg-U. [10]
 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
http://en.wikipedia.org/wiki/Uranium_mining 

Share

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks buat semua yang sudah kasih komentar

 
;