Minggu, 29 Januari 2012

Corundum

corundum
Korundum yang terbaik dikenal untuk varietas permata nya, Ruby dan Sapphire. Ruby dan Sapphire secara ilmiah mineral yang sama tetapi hanya berbeda warna. Ruby adalah varietas merah, dan Sapphire adalah varietas yang meliputi semua warna lain, meskipun warna yang paling populer dan terhormat Sapphire biru. Sapphire juga hanya digunakan untuk menggambarkan berbagai permata, jika tidak maka hanya disebut Korundum.

Korundum adalah mineral yang sangat keras, tangguh, dan stabil. Untuk semua tujuan praktis, itu adalah mineral yang paling sulit setelah Diamond, sehingga mineral yang paling sulit kedua. Hal ini juga dipengaruhi oleh asam dan lingkungan yang paling. Korundum coklat tembus dan Emery adalah bentuk paling umum dari Korundum. Ini adalah bentuk cukup umum, dan karena kekerasan besar mereka dan prevalensi adalah abrasive paling menguntungkan. Istilah industri "ampelas" menggambarkan abrasive Korundum berasal dari berbagai Emery yang ditambang khusus untuk penggunaannya sebagai abrasif. Erosi dapat menyebabkan Emery runtuh dan membentuk pasir, yang dapat disebut "pasir hitam".

Korundum mudah disintesis, dan abrasive Korundum banyak yang sintetis. Permata sintetis juga mudah dibuat dengan menambahkan jejak warna tertentu memproduksi unsur-unsur untuk solusi Korundum, dan membiarkan larutan memadat menjadi sebuah Boule, atau sintetis, belum diproses "mineral" dengan bentuk tertentu. Proses ini disebut proses Verneuil.

Ruby dan batu permata Sapphire mungkin memiliki warna artifisial ditingkatkan atau diperdalam melalui perlakuan panas bila digunakan sebagai permata. Beberapa batu biru gelap dari daerah tertentu juga dapat dibuat warna biru cerah yang diinginkan.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------
http://www.minerals.net/mineral/corundum.aspx
Share

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks buat semua yang sudah kasih komentar

 
;